Memilih Konsultan Keamanan untuk Film dan Televisi

Masalah memilih ahli keselamatan di bidang mana pun selalu merupakan keputusan yang penting untuk dilakukan dengan benar; Dalam dunia film dan TV yang sangat terspesialisasi yang seringkali merupakan proyek multinasional, keputusan menjadi semakin kompleks dengan banyaknya “ahli” yang tersedia.

Jenis Pakar Apa:

Pertanyaan pertama adalah apa yang secara khusus Anda butuhkan dari pakar keselamatan Anda – ini mungkin merupakan penasihat / konsultan keselamatan dalam banyak kasus – namun dalam beberapa kasus spesialis, Anda mungkin mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan mempekerjakan seorang ahli di bidang itu dibandingkan dengan konsultan keselamatan murni / penasihat.

Contohnya mungkin termasuk Ahli dalam Penyelamatan Gunung, Pemandu Lokal, Konsultan Keamanan, atau Ahli Tali-temali – dalam banyak kasus ulasan film , mereka dapat duduk berdampingan dengan ahli keselamatan yang lebih terspesialisasi.

Pengalaman:

Film dan TV adalah lingkungan yang sangat terspesialisasi dalam hal tuntutan artistik, infrastruktur teknis, dan sifat tenaga kerja yang sangat dikontrak. Ini tidak sesederhana mempekerjakan seorang ahli dan membiarkan mereka memahami industri.

Idealnya, dalam posisi klien, saya akan mencari orang yang telah saya rekomendasikan, yang memiliki catatan di industri – setelah mengidentifikasi daftar singkat saya, saya kemudian akan menggunakan definisi kompetensi di atas untuk memilih di antara mereka.

Kualifikasi:

Penting bahwa kualifikasi dan keahlian keselamatan dipertimbangkan bersama dengan pengetahuan industri. Di banyak negara, keselamatan dalam film dan TV telah menjadi bagian dari industri pemeran pengganti daripada bidang untuk profesional keselamatan murni. Ini bisa menjadi hal yang baik pada produksi pemeran pengganti, tetapi ini berarti bahwa orang-orang yang tidak memiliki pelatihan khusus di bidang kesehatan dan keselamatan telah menetapkan diri mereka sebagai ahli – dan mereka mungkin ahli dalam kaitannya dengan pemeran pengganti, tetapi produksi film atau TV memiliki banyak risiko. dan masalah keamanan di luar aksi murni.

Jadi lihat apa yang mendefinisikan kompetensi di negara yang bersangkutan – di Inggris misalnya pemerintah melalui HSE telah membuat daftar konsultan; http://www.oshcr.org yang memungkinkan Anda mencari profesional keselamatan yang kompeten; Australia telah menetapkan Sertifikat IV dalam Kesehatan dan Keselamatan Kerja – setiap negara memiliki badan keselamatannya sendiri – periksa setiap pakar berdasarkan kriteria ini.

Negara:

Film atau TV apapun akan dibuat di suatu negara atau mungkin beberapa negara. Produksi harus mengingat bahwa undang-undang keselamatan yang didasarkan pada prinsip-prinsip universal memang berubah dari satu negara ke negara lain – atau memang di beberapa negara yang kurang berkembang mungkin tidak memiliki undang-undang yang berkaitan dengan keselamatan.

Penting bagi Anda untuk memiliki seorang ahli yang menyadari kebutuhan akan landasan yang kokoh dan prinsip-prinsip inti, tetapi juga dapat membaca dan memahami hukum setempat – atau yang tahu di mana menemukan terjemahan bahasa Inggris dari hukum tersebut.

Bekerja sama di negara-negara berkembang tidak cocok untuk setiap kepribadian – temukan mereka yang memiliki pengalaman di negara-negara seperti itu yang memahami komplikasi dan tuntutan.

Tanggung jawab:

Mempekerjakan seorang ahli keselamatan tidak menghilangkan tanggung jawab Produsen atau Iklan Pertama; itu harus ada untuk membantu mereka memenuhi tanggung jawab mereka melalui dukungan dan keahlian.

Tanggung jawab aktual yang diemban oleh seorang pakar keselamatan pada tingkat tertentu bergantung pada apa yang Anda setujui dengan mereka – mereka dapat mengambil tanggung jawab dan tugas khusus lebih dari sekadar nasihat asalkan telah disetujui sebelumnya dan mereka diberi wewenang untuk memenuhi tanggung jawab yang telah disepakati tersebut. Misalnya, saya telah beberapa kali menjalankan seluruh keamanan untuk acara TV besar – namun acara itu memberi saya kewenangan untuk menandatangani atau meminta alat peraga, kecurangan, desain yang lebih baik, dll. Tetapi jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa Anda dapat mendelegasikan tanggung jawab tanpa kekuatan untuk melaksanakan tanggung jawab itu.

TV dan film adalah lingkungan yang menyenangkan di hari yang baik; semua orang ingin bekerja di TV dan film; tetapi mereka juga merupakan lingkungan yang sangat emosional dan tekanan tinggi – pastikan konsultan memiliki kepribadian yang sesuai – mereka harus kuat, berkulit tebal dan kuat serta fleksibel dalam pendekatan mereka. TV dan film membuat tuntutan yang unik untuk industri itu – undang-undang jarang ditulis dengan film atau TV dalam pikiran, karenanya hukum dan praktik terbaik membutuhkan interpretasi dan penemuan agar sesuai dengan industri – temukan konsultan yang memahami hal itu.

Konsep umum pemilihan Konsultan Keselamatan dibahas dalam artikel terkait dan memberikan lebih banyak informasi latar belakang tentang kompetensi luas daripada fokus industri di sini.

Chris Elliott adalah Konsultan Kesehatan dan Keselamatan yang telah lama bekerja di industri film dan TV; bekerja di Drama, Hiburan, TV Realitas Faktual, dan Berita di. TV dan juga di berbagai proyek film – dia juga terlibat dalam penulisan pedoman HSE untuk industri kreatif. Dia membawa pengetahuan dan metode industri untuk mengelola keselamatan di industri kreatif – memenuhi kebutuhan keselamatan tetapi membiarkan kebutuhan produksi dipenuhi dalam bentuk apa pun yang mereka ambil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *